• (0335) 8401552
  • bkd@probolinggokab.go.id
  • Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
BKPSDM Kabupaten Probolinggo Berikan Pembekalan Latsar

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo memberikan pembekalan Pelatihan Dasar (Latsar) kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Probolinggol formasi 2021, di Ruang Pertemuan Diklat BKPSDM Kabupaten Probolinggo, Dringu, Kabupaten Probolinggo, Senin (09/05/2022).

Kepala Bidang Pengembangan dan Kompetensi Aparatur, Hendra Eko Poernanto mengatakan, penilaian para peserta Latsar sudah dinilai sejak dini, terutama kedisiplinan.

“Hari ini kita mulai memberikan pembekalan Latsar dan sejak hari ini juga kita sudah menilai para peserta, terutama dari sisi kedisiplinannya. Kedisiplinan sangat penting karena memberikan gambaran karakter mereka,” kata Hendra diawal pembekalan.

Menurutnya, pembentukan karakter sangatlah penting karena dapat menentukan kualitas kinerja para peserta nantinya.

“Mengetahui karakter mereka ini sangat penting, karena disinilah kita harus membentuk karakter seorang Abdi Negara yang memiliki kinerja yang tinggi dan berdedikasi,” tambahnya.

Latsar tahun 2022 dilaksanakan dengan metode blended learning, yakni perpaduan antara Synchronous dan Asynchronous. Synchronous merupakan media pembelajran tatap muka baik secara langsung maupun tidak langsung atau menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting. Sedangkan Asynchronous dimana para peserta akan melakukan pembelajaran mandiri melalui tugas-tugas yang diberikan oleh narasumber atau Widyaiswara (WI).

Untuk itu, Hendra berpesan agar para peserta mempersiapkan beberapa hal yang harus diperhatikan.

“Karena pelaksanaan Latsar kita ini didominasi oleh dunia maya, maka kita minta agar para peserta benar-benar memperhatikan persiapannya, seperti jaringan internet yang harus dipastikan selalu lancar, kesehatan harus prima supaya dapat mengikuti semua pembelajaran dan kedisiplinan tentunya,” pesannya.