• (0335) 8401552
  • [email protected]
  • Jl. Raya Panglima Sudirman No. 134 Kraksaan-Probolinggo
PENGAMBILAN SUMPAH PNS DAN PENYERAHAN SK PNS ANGKATAN 2018

Sejumlah 270 CPNS hasil rekrutmen tahun 2018 diambil sumpah dan janjinya oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE sebagai PNS di depan Kantor Bupati Probolinggo pada Senin (31/8/2020).

Mengingat pandemi mempengaruhi kondisi Kabupaten, Bupati Probolinggo meminta kepada PNS yang sudah diambil janjinya untuk menjadi contoh dan tauladan bagi lingkungan sekitar dan Masyarakat.

“Saudara-saudara semua harus mampu menjadi agen-agen perubahan di sekitar lingkungan masing-masing, terutamanya dalam hal penegakan protokol kesehatan. Memakai masker sudah bukan menjadi saran, tetapi wajib dilakukan hari ini, tidak hanya memakai masker, tapi memastikan masker terpasang dengan layak dan proper menutupi hidung dan mulut dalam kondisi apapun,”ujarnya.

Dalam acara tersebut Bupati juga mengatakan bahwa Kabupaten Probolinggo lebih mengedepankan PNS yang memiliki tata kerama yang baik dan bertanggung jawab.

“Kecerdasan bisa diasah, tetapi akhlak itu menjadi pondasi dari semua tindak-tanduk manusia, maka dari itu PNS wajib menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sekitarnya.” jelasnya.

Pengambilan sumpah/janji ini dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo H. Andi Suryanto Wibowo, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, SH, MH., Asisten dan Staf Ahli serta Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Acara ini diakhiri dengan pembagian SK PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan menggunakan Protokol Kesehatan.(Re)